Hell Yeah Pointer 1
<< SELAMAT DATANG DI BLOG PENDIDIKAN LAMPUNG :) >>

Marching Band Gita Praja Saburai Menang Kejuaraan Nasional Bandung Marchingband Championships X 2019

Marching Band Gita Praja Saburai Menang Kejuaraan Nasional Bandung Marchingband Championships X 2019
Istimewa
Marching Band Gita Praja Saburai dinobatkan sebagai Juara pada ajang BMBC ke-X tahun 2019 di GOR Pajajaran Bandung, Minggu (13/10/2019). 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Tim Marching Band Gita Praja Saburai Lampung meraih Juara Umum pada kejuaraan Bandung Marching Band Championship (BMBC) ke- X tahun 2019 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.
Piala bergilir diserahkan kepada Tim Asal Lampung tersebut pada Malam Penutupan kejuaraan BMBC ke-X tahun 2019 di GOR Pajajaran Bandung, Minggu (13/10/2019) malam.
Kejuaraan Bandung Marchingband Championships yang diikuti oleh Marching Band Gita Praja Saburai berlangsung pada 10-13 Oktober 2019.
Kejuaraan Bandung Marchingband Championships yang diikuti oleh Marching Band Gita Praja Saburai berlangsung pada 10-13 Oktober 2019. (Istimewa)
Gita Praja Saburai yang diketuai oleh Drs. Minhairin MM. tersebut berhasil menjadi juara, disusul oleh Nawala Pos Marching Band dari Kota Bandung sebagai Juara 2 dan Gita Remaja yang juga berasal dari Kota Bandung 
sebagai Juara 3.
Tim marching band kebangaan masyarakat Lampung tersebut membawa pulang 15 piala diantaranya piala Juara Umum BMBC X 2019, Piala Bergilir Display, dan Piala Bergilir Street Parade.
Marching Band Gita Praja Saburai meraih Juara pertama pada kategori Visual terbaik, General effect, Solo horns, Duet horns, Street Parade, Field percussion, Field music, serta Best colour guard.
Marching Band Gita Praja Saburai Lampung berhasil keluar sebagai juara umum setelah memborong 15 piala pada ajang BMBC 2019.
Marching Band Gita Praja Saburai Lampung berhasil keluar sebagai juara umum setelah memborong 15 piala pada ajang BMBC 2019. (Istimewa)
Selain itu Tim juga membawa pulang piala Juara pertama pada kategori Street Parade dan Display, serta meraih juara kedua pada Kategori Best field commander dan Front ensemble.
Selain Piala Bergilir dan Piala Tetap, Marching Band Gita Praja Saburai sebagai Juara Umum juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 4,5 Juta dari ajang tersebut.
Sekretaris Tim Marching Band Gita Praja Saburai, Drs. Lukman MM. kepada Tribun Lampung pada Senin (14/10/2019), ungkapkan rasa syukur dan kebanggan terhadap prestasi yang telah diraih.
Lukman mengatakan bahwa penampilan memukau Gita Praja Saburai berhasil memikat dewan juri maupun masyarakat Kota Bandung dalam parade maupun kejuaaraan yang telah dilaksanakan.
Tim asal Lampung Marching Band Gita Praja Saburai berhasil mempersembehkah penampilan terbaik dan menjuarai ajang BMBC 2019.
Tim asal Lampung Marching Band Gita Praja Saburai berhasil mempersembehkah penampilan terbaik dan menjuarai ajang BMBC 2019. (Istimewa)
Beliau menyebutkan, bahwa prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan penuh pemerintah yaitu Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi selaku pembina Marching Band Gita Praja Saburai.

"Prestasi Gita Praja Saburai dapat diraih berkat dukungan penuh Pemerintah Provinsi, Orang Tua/Wali seluruh anggota Marching band, serta restu dan doa masyarakat Provinsi Lampung." Ungkapnya.
Hal serupa disampaikan Band Director Gita Praja Saburai, Tanrua Giliraya. Beliau mengatakan bahwa keberhasilan tim meraih prestasi terbaik merupakan buah dari dukungan dan semangat yang diberikan oleh Gubernur Provinsi Lampung.
Selain itu menurutnya, kerja keras tim, semangat juang, kekompakan dan disiplin merupakan kunci keberhasilan Gita Praja Saburai dalam kompetisi ini.
Marching Band Gita Praja Saburai mengikutsertakan sebanyak 70 orang pemain terdiri dari siswa siswi SMA/SMK di Bandar Lampung pada ajang Bandung Marchingband Competition 2019
Marching Band Gita Praja Saburai mengikutsertakan sebanyak 70 orang pemain terdiri dari siswa siswi SMA/SMK di Bandar Lampung pada ajang Bandung Marchingband Competition 2019 (Istimewa)

"Sebelum mengikuti kompetisi, Tim telah berlatih dan mempersiapkan diri sejak Maret 2019 dibawah asuhan pelatih-pelatih profesional yang dihadirkan dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta." Katanya.
Pelatih Marcing Band Gita Praja Saburai diantaranya Ahmad Ageng Zulhadi (music director), Yudha Suryadinata (head coach), Rahmatullah (visual Director), Agung Ryno (Percussion Director), dan Dayat (visual & Koreo).
Tanrua menyampaikan target untuk tahun 2020 mendatang bagi Tim Marching Band Gita Praja Saburai adalah keikutsertaan pada kompetisi tingkat nasional maupun internasional.
"Kami mepersiapkan diri untuk kompetisi IDCC atau GPMB di Jakarta, bahkan kami didorong untuk mengikuti kejuaran Internasional di Malaysia. Tentu saja kami memohon doa dan dukungan masyarakat Lampung." Tutupnya.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Ibu Chusnunia melakukan pelepasan Keberangkatan Tim Gita Praja Saburai di Komplek Kantor Gubernur pada Selasa (8/10/2019)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Ibu Chusnunia melakukan pelepasan Keberangkatan Tim Gita Praja Saburai di Komplek Kantor Gubernur pada Selasa (8/10/2019) (Istimewa)
Kejuaraan Bandung Marching Band Championship ke-X tahun 2019 ini telah dilaksanakan pada pada 10-13 Oktober 2019 dan terselenggara dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-209, sekaligus Hari Jadi Provinsi Jawa Barat dan menyambut Hari Pahlawan.
Marching Band Gita Praja Saburai mengikutsertakan sebanyak 70 orang pemain terdiri dari siswa siswi SMA/SMK di Bandar Lampung. Lalu, sebanyak 5 orang pelatih, 21 orang Official dan pendukung lainnya.
Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia melakukan pelepasan di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung pada Selasa (8/10/2019) lalu.


Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Marching Band Gita Praja Saburai Menang Kejuaraan Nasional Bandung Marchingband Championships X 2019, https://lampung.tribunnews.com/2019/10/15/marching-band-gita-praja-saburai-menang-kejuaraan-nasional-bandung-marchingband-championships-x-2019?page=2.
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung

0 komentar: